MOVIESTIVAL, Ajang Kreatif Sineas Film Pendek

(Taman Film, Bandung) Caring and Loving menjadi tema yang diambil dalam festival film pendek berskala nasional yang digelar di Kota Bandung atas prakarsa  PT. Pos Indonesia yang bekerjasama dengan Komunitas Film Indonesia, serta didukung oleh Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung.  


Menurut  Bambang DP, Direktur Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia (Persero), Caring and Loving berarti peduli sesama dan cinta kasih merupakan nilai dasar sebuah hubungan antara manusia dalam masyarakat.  Nila- nilai tersebut terkandung dalam pelayanan, citra, dan budaya korporasi Pos Indonesia.


“Saat ini salah satu sasaran pengguna layanan pos adalah generasi muda. Karenanya, kami ingin memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada mereka melalui dukungan dan fasilitas berbagai ajang kreatifitas anak muda Indonesia,” ujar Bambang.

Sehingga PT Pos Indonesia bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) mendukung penyelenggaraan festival film pendek bertajuk MOVIESTIVAL 2015. Kegiatan yang akan berlangsung menjadi agenda rutin tahunan ini, merupakan bentuk apresiasi kepada sineas- sineas muda yang mampu melahirkan film- film pendek bermutu di Indonesia
MOVIESTIVAL  akan diselenggarakan selama Mei sampai September 2015 dengan serangkaian acara diantaranya kompetisi film pendek terbaik, workshop penulisan naskah skenario dan penyutradaraan, serta MOVIESTIVAL  AWARD 2015.

Ketua Pelaksana, Teddy Tardiana mengatakan keberlangsungan MOVIESTIVAL  tidak hanya  mengumpulkan, menilai, dan memberi penghargaan tetapi akan ada pemutaran film. “ Bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung kami akan mengupayakan film-film yang menarik untuk  diputarkan di ruang publik misalnya di Taman Film Bandung dan di kantor pos,” katanya saat launching MOVIESTIVAL di di Ruangan Edelweis Graha Pos Indonesia, lantai 8, Jl. Banda 30 Bandung, Rabu (20/5/2015).  Acara peresmian lomba film pendek ditandai dengan penabuhan gong oleh Direktur Ritel dan Properti PT Pos Indonesia, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa  didampingi Ketua Badan Promosi dan Pariwisata Kota Bandung, Nicolaus Luamanauw, P.hD  dan Ketua umum Festival Film Bandung, Eddy D. Iskandar.

Teddy pun mengajak seluruh sineas muda untuk ikut berkompetisi membuat film pendek dalam MOVIESTIVAL ini. Menurutnya Film pendek adalah film yang benar- benar mengasah kreatifitas, untuk mengemas ide kreatif dalam waktu yang singkat. Tema Caring and Loving yang diusung,  dapat dikembangkan dalam arti cinta, persahabatan ataupun kepedulian sosial. MOVIESTIVAL terbuka bagi insan muda kreatif seluruh Indonesia.


Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang lomba film pendek ini, bisa mengirimkan mendownload formulir pendaftaran di www.moviestival.com. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 15 Agustus 2015. Sedangkan karya film pendek dikirimkan dalam bentuk DVD ke sekretariat  panitia MOVIESTIVAL 2015 : Jl. Suryalaya Barat I no. 4C, Buah Batu, Bandung, 40265, selambat-lambatnya 31 Agustus 215. Keterangan lebih lanjut, bisa mengakses situs www.moviestival.com.*** (Nita Juniati/ TF)

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda,saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus