Naruto Movie 6 Road to Ninja

Catatan Dandy Sakti Lenda

Saat setelah Naruto bertarung melawan anggota Akatsuki, teman-teman Naruto dipuji oleh keluarga mereka sementara Naruto sendiri dalam kesepian karena orang tuanya yang telah meninggal. Malam itu, Sakura  mengajak Naruto ke taman untuk berbicara tentang orangtuanya yang menyebalkan. Saat itu juga mereka berhadapan dengan  Tobi.  Tobi kemudian menggunakan teknik Gentei Tsukuyom dan menangkap mereka kedalam sebuah dunia cermin.

Disana semua teman mereka memiliki kepribadian yang berlawanan, dan yang lebih mengagetkannya lagi kedua orangtua Naruto masih hidup sedangkan Sakura merupakan anak dari pahlawan Konoha yaitu Hokage ke-4 yang telah meninggal dan  munculnya Sasuke ditengah-tengah mereka. Awalnya, Sakura sangat menikmati kehidupannya tanpa orang tua, sedangkan Naruto merasa risih dengan adanya Minato dan Kushina yang merupakan orangtuanya yang telah meninggal. Namun, akhirnya Sakura menyadari bahwa ia merasa kesepian. Ia memutuskan untuk menyelidiki dunia cermin dengan mendatangi rumah Naruto. Tapi, pada saat Sakura datang ia melihat Naruto yang begitu bahagia dengan kedua orangtuanya, ia tidak tega merusak suasana saat itu dan memutuskan untuk kembali lagi besok.


Tak lama setelah itu, Naruto dan Sakura ikut serta dalam misi untuk mengambil gulungan Red Moon yang berisi tentang cara untuk mengalahkan musuh dunia yang dikenal sebagai pria bertopeng. Setelah berhasil mengambil gulungan, pria bertopeng itu kemudian mengambil Sakura sebagai sandera dan menghancurkan Konoha. Saat pertempuran sengit terjadi,,Naruto menerima bantuan dari Akatsuki yang merupakan ninja bayaran. Naruto terkejut saat pria bertopeng yang ada dihadapannya adalah dirinya yang ada di dunia cermin….
            Cukup disayangkan ketika tokoh pria bertopeng yang merupakan “kembaran” Naruto di dalam film ini sama sekali tidak mirip dengan Naruto. Karena rambutnya yang agak panjang dan hitam seakan-akan mirip dengan Sasuke terkadang membuat para penonton merasa aneh.
            Kendati demikian film ini banyak membuat surprise para penonton, karena para tokoh di dalam cerita berbeda dengan bayangan para penonton sebelumnya. Saat adegan terakhir di apartemen Naruto, guru Iruka menyambut Naruto dirumah dengan hidangan kue, mengingatkan kepada Naruto bahwa dia tidak sendirian.
kita tidak memiliki waktu untuk berharap dan memikirkan apa yg tidak kita miliki,tetapi kewajiban kita adalah menjaga dan memberikan yg terbaik untuk apa yg kita miliki sekarang.

Judul                     : Naruto Movie 6 Road To Ninja
Sutradara               : Hayato Date
Penulis                   : Yuka Miyata, Masashi Kishimoto
Cerita                    : Masashi Kishimoto
Pemeran    : Junko Takeuchi, Chie Nakamura, Toshiyuki Morikawa, Emi Shinohara
Musik                    : Yasuharu Takanashi
Distributor : Toho, TV Tokyo
Tanggal rilis           : 28 Juli 2012 (dijepang)
Durasi                    : 110 menit
Bahasa                   : Jepang
Didahului oleh      : Naruto the Movie: Blood Prison

Diikuti oleh           : Naruto Shippuden the Movie: 7

0 komentar: