Dengan Nafas-Mu

By : ungu
Pencipta : ungu

Izinkan ku ucap kata taubat
Sebelum Kau memanggilku
kembali pada-Mu, menutup waktuku
Izinkan ku serukan nama-Mu
Sebelum nyawa dalam tubuhku
Kau ambil, kembali pada-Mu
Karna ku tahu, hanyalah pada diri-Mu
Tempatku mengadu, tempatku mengeluh
Di dalam do’aku
Dan demi nafas yang telah kau hembuskan dalam kehidupanku
Ku berjanji, ku akan menjadi yang terbaik
Menjalankan segala perintah-Mu, menjauhi segala larangan-Mu
adalah sebaris do’a ku untuk-Mu.

Paparan dakwah dalam lirik lagu “Dengan Nafas-Mu” Ungu
Jika dilihat dari video klip dan lirik lagunya kita bisa meliah isi pesan dari lagu tersebut dimana seorang hamba Allah ingin bertaubat dikala dirinya dengan segala tingkah lakunya telah berbuat dosa semasa hidupnya,  contoh dalam video klipnya dimana seorang perempuan bertato yang suka merokok, mabuk, dan kasar terhadap ibunya. Pada suatu ketika ada kejadian yang membuatnya sadar akan dosa yang ia lakukan semasa hidupnya pada ibunya. Yang akhirnya membuat ia bertaubat karena bagaimana pun ia hidup dari rahim ibu yang sudah melahirkannya dan dengan izin dan  nafas yang di berikan Allah lah ia hidup di dunia.
Dari liriknya sangat jelas tersirat pesan dakwah yang memberi tahu bahwa kehidupan kita didunia adalah dengan hembusan nafas yang Allah berikan, jangan sia-siakan hidup kita yang telah Allah berikan kepada kita karena kita hidup dengan nafasnya dan kita  tak akan jauh dari ridho Allah, bagimana pun kehidupan kita, kita akan tetap kembali pada-Nya.
Maka sebelum nyawa kita di ambil oleh Allah sang pencipta dan sebelum terlambat maka bertaubatlah, mulailah menjalankan segala perintah-Nya dan jauhi segala larangan-Nya karena hanya Allah tempat kita mengadu, berlindung dan kembali.***(Salbiyyah Harirah)

0 komentar: