Dengan NafasMu


Pencipta lagu          :  Ungu
Dipopulerkan oleh  :  Ungu


Izinkan ku ucap kata taubat
Sebelum Kau memanggilku
kembali pada-Mu, menutup waktuku
Izinkan ku serukan nama-Mu
Sebelum nyawa dalam tubuhku
Kau ambil, kembali pada-MU
Karna ku tahu, hanyalah pada diri-Mu
Tempatku mengadu, tempatku mengeluh
Di dalam do’aku

Dan demi nafas yang telah kau hembuskan dalam kehidupanku
Ku berjanji, ku akan menjadi yang terbaik
Menjalankan segala perintah-Mu, menjauhi segala larangan-Mu
adalah sebaris do’a ku untuk-Mu



Manusia tak lepas dari salah dan dosa. Baik yang disengaja maupun yang tidak. Baik yang kecil maupun yang besar.  Oleh sebab itu agar kesalahan kita selalu tidak menumpuk, maka kita harus segera sadar dan kembali ke jalan yang diridhai Allah SWT. Grup band Ungu dalam lirik lagu Dengan Nafasmu, ini mengjak kepada kita untuk berhijrah untuk berprilaku lebih baik dan insyaf. yakni  hanyalah Taubat untuk  kembali kepada Allah setelah melakukan perbuatan maksiat. Krena Taubat marupakan rahmat Allah yang diberikan kepada hamba-Nya agar dapat kembali kepada-Nya. 
            Jika di antara kita pernah berbuat kesalahan terhadap diri sendiri sebagaimana terhadap keluarga dan kerabat bahkan terhadap Allah.  Maka dalam lirik lagu ini sungguh telah mengingatkan kita untuk kembali kepada-Nya, untuk berhenti melakukan perbuatan-perbuatan yang di larang oleh Allah SWT dan bertaubat serta berprilaku yang lebih baik. Dengan segala rahmatnya, Allah memberikan jalan kembali kepada ketaatan, ampunan dan rahmat-Nya dengan sifat-sifat-Nya yang Maha Penyayang dan Maha PenerimaTaubat.  Seperti diterangkan dalam surat Al Baqarah: 160 "Dan Akulah yang Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang."
            Merugilah orang-orang yang berputus asa dari rahmat Allah dan membiarkan dirinya terus-menerus melampai batas. Padahal, pintu taubat selalu terbuka dan sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosasemuanya karena sesungguhnya Dialah yang Maha Pengampun lagi Maha penyayang.
            Dan semoga dengan lahir nya lirik Dengan Nafasmu, yang di populerkan oleh Grup band Ungu ini, tetkala kita memutar lirik nya mudah-mudahan bisa mengingatkankan kita untuk selalu berbuat kebaikan dan segera bertaubat tetkala kita melakukan maksiat. Seyogyanya menjadikan diri kita tidak tergelincir dan terjerumus ke dalam perkara-perkara yang mendatangkan dosa dan maksiat.***(Chandra Wijaya)






0 komentar: