Hikmah

Penyanyi: Tashiru
Pencipta: Tashiru

Pasti ini terasa begitu menyakitkan Saat kau kehilangan sesuatu yang kau sayang Bilakah tak tahu mungkin itu yang terbaik Ada rahasia terindah yang diinginkanNya Ku hanya ingin agar engkau bisa pahami Memaknai yang terjadi dengan tulus hati Meski kuakui tak mudah untuk terima Segala yang tlah menjadi ketetapanNya Bridge: Leraikanlah gundah Tabahkanlah hati Dan yakinilah semua itu rencana dariNya Reff: Sudahlah lupakan segala yang membuatmu merana Hanya kan membuat dirimu dihantui gelisah Biarkanlah semua kan berlalu dengan apa adanya Karena dibalik yang terjadi pasti ada hikmahnya untuk kita.

Isi Dakwah dari Lagu Hikmah-Tashiru
Lagu yang berjudul Hikmah ini menceritakan sebuah dinamika kehidupan. Bahwa dalam hidup sering kita temui sesuatu yang menyedihkan. kehilangan sesuatu yang mungkin kita sayang. Tetapi jika kita coba fikirkan, segala sesuatu yang luput dari kehidupan ini pasti mengandung hikmah yang mungkin belum kita sadari.
Seperti halnya didalam Al-Qur’an, Allah berfirman didalam QS. Al-Insyiroh: 5-6
فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا {5} إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا {6}
05. Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan
06. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.
Ayat ini berkaitan dengan muatan dakwah yang terdapat dalam lirik lagu hikmah tersebut. Bahwa dalam hidup tidak ada yang berjalan manis terus menerus,, Disaat ada manis pasti ada pahit. Disaat ada tawa pasti ada tangis. Semua itu adalah Sunnatulloh. Tapi kita sebagai seorang hamba haruslah berkhusnudzan kepada Sang Pencipta. Karena setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Semua kesakitan atas luputnya sesuatu yang kita sayang, akan ada skenario lain yang lebih membahagiakan, yang telah dipersiapkan oleh-Nya.
Lagu ini mengajarkan pula akan pentingnya keikhlasan. Ikhlas merelakan sesuatu yang kita sayang. Ikhlas melepaskan sesuatu yang ada. Karena, mungkin tatkala kita ikhlas, Allah berikan yang jauh lebih baik dari yang kita punya sebelumnya. Percayalah bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan, melebihi batas kemampuan hamba-Nya.
So. Berkhusnudzanlah kepada-Nya,, dan jadikan setiap hal yang luput sebagai pembelajaran yang mengandung hikmah dari-Nya. Yakinlah, ada kebahagiaan yang harus segara kau jemput. Bukan dengan diam dan meratapi yang hilang. Tapi bangkit, melangkah dan mengikhlaskan hati agar kau bahagia tanpa beban nestapa.***(Andari Intan Muslimah)

0 komentar: