Ibu

Nama  Penyanyi :
Sulistyowati
Nama  Pencipta Lagu :
Haddad Alwi
Judul Lagu :
Ibu

Ibu Ibu Ibu Ibu

Ibu senandung laguku

Kunyanyikan selalu untukmu

Engkau penyejuk hatiku

Tanpamu tiadalah aku

Ku selalu kumohon doamu
Bahagia hidup matiku
Ibu kaulah harapanku
Tanpamu tiadalah aku
Pelita hidupku
Penerang hati ku
Belahan jiwa ku
Kau matahari ku
Ibu Sorga ditelapak kakimu
Ridho Allah dengan ridhomu
Begitulah sabda nabiku
Tanpamu tiadalah aku
Ibu perisai hidupku
Pertaruhkan nyawa bagiku
Cintamu terangi jalanku
Tanpamu tiadalah aku
Ibu Ibu Ibu Ibu
Ibu Ibu Ibu Ibu
Hanya lah ibu ku
Curahan hati ku
Penawar luka ku
Bidadari ku
Ibu
Pemaparan isi Dakwah dari Lagu :
Seorang ibu bagikan segalanya, ia merupakan sosok yang bisa menjaga hati kita dan menyejukkan hati kita, kala kita sedang dalam keadaan bersedih, bahkan gelisah. Sosok ibu lah yang biasanya membantu mencairkan suasana. hal itulah yang menjadikan sosok ibu begitu berharga karena hatinya yang peka terhadap segala hal. Dalam kemampunanya yang luar biasa, sosok ibu sangatlah pantas memperoleh julukan sebagai perisai hati kita.
Kita selalu memohon ridho Allah dari seorang ibu, kalimat do’a yang dipajatkan seorang ibu itu pasti akan terijabah oleh Allah, karena sosok ibu merupakan makhluk yang paling kuat, yang mampu menuntun dan mendidik anaknya dengan hatinya yang tulus, bahkan saat kita masih bayi dirawat dan dijaganya penuh kasih sayang, di tambah menyusui kita, juga mempertaruhkan nyawanya ketika melahirkan kita ke dunia ini, maka tak ayal bila do’a seorang ibu begitu mudah terkabul dan di dengar oleh Allah berkat ketulusan hatinya.
            Cinta seorang ibu menuntunkan kita ke jalan dan petunjuk yang positif, surga saja bahkan terdapat di telapak kakinya, maksudnya adalah segala hal yang kita baktikan kepada orang tua merupakan cermin kita untuk memperoleh surga dari Allah SWT. Semakin kita berbakti kepadanya maka akan jadi cermin kebahagiaan untuk kita, namun apabila kita membangkang dan tidak berbakti kepadanya maka musibahlah yang nantinya akan kita dapati.
            Kasih sayang seorang Ibu itu tidak ada bandingannya, restu Allah terdapat pada Resu seorang Ibu, tanpa seorang Ibu maka kita tidak akan ada di dunia ini bahkan tidak akan menjadi apa-apa, karena kita dahulu berada di rahimnya dan berkat didikannyalah kita bisa bertahan sampai saat ini dan menjadi sosok kebanggaannya.
Hanya ibu lah yang bisa menyejukkan hati kita, kita harus memanfaatkan waktu kita yang tak banyak ini, dengan ingat saja bahwa kita harus bisa memetik suatu kebaikan untuk seorang ibu yang tujuannya hanyalah untuk memperoleh ridhonya dan dapat membahagiakan hatinya, bahagiakanlah mereka sebelum kesempatan itu telah di ambil oleh sang kuasa.***(Siti Maryanti)






0 komentar: