Jangan Menyerah

Ciptaan   : Rian D’masiv
Penyanyi  : D’masiv
Tak ada manusia Yang terlahir sempurna Jangan kau sesali Segala yang telah terjadi Kita pasti pernah Dapatkan cobaan yang berat Seakan hidup ini Tak ada artinya lagi Reff 1: Syukuri apa yang ada Hidup adalah anugerah Tetap jalani hidup ini Melakukan yang terbaik Tak ada manusia Yang terlahir sempurna Jangan kau sesali Segala yang telah terjadi Back to Reff 1 Reff 2: Tuhan pasti kan menunjukkan Kebesaran dan kuasanya Bagi hambanya yang sabar Dan tak kenal Putus asa
**
Di dunia ini tidak ada seorang manusiapun yang terlahir sempurna. Oleh karena itu kita sebagai manusia jangan pernah menyerah walaupun sedang mendapatkan cobaan yang begitu berat, karena Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan manusia. Maka,  kita jangan pernah menyerah dalam keadaan apapun dan sesulit apapun. Jangan pernah sesali apa yang terjadi pada diri kita, karena setiap manusia pasti merasakan cobaan. Kemudian Syukuri apa yang kita milikki  karena hidup ini adalah anugrah. Jalani hidup di duni ini, lakukan yang terbaik dan jangan pernah menyerah dengan keadaan apapun. Karena tidak ada manusia yang terlahir ke dunia ini dalam keadaan yang sempurna. Oleh karena itu kita hidup di dunia ini jangan pernah menyerah.***(Farah Mudrikah)


======


Mungkin sekilas lagu ini tidak terlihat seperti lagu religi, namun setelah di amati lebih lanjut, laagu ini mengan dung sebuah pesan dakwah yang sangat dalam. Dalam lagu ini sang pencipta lagu mencoba menyampaikan kepada kita bahwa semua orang memiliki masalah dan kekuranganya masing-masing karena tidak ada manusia yang sempurna.
            Selain itu, lagu ini juga berusaha untuk membangkitkan semangat kepada kita agar kita dapat menghadapi semua masalah kita, dan selalu berusaha bangkit ketika kita terjatuh, karena dibalik semua cobaan itu pasti ada hikmah yang dapat kita ambil, sebagaimana firman Alloh SWT “innama’al ‘usri yusro” sesungguhnya setelah kesusahan itu pasti ada kemudahan.
            Kita dilahirkan kedunia itu untuk diuji oleh Alloh, karena tidak mungkin ada manusia yang hidup didunia tanpa ada ujian yang menghadang, singkatnya hidup di dunia ini ibarat kita sekolah, jika kita tidak mau ujian maka jangan sekolah, begitupun dengan hidup, jika kita tidak mau di uji maka jangan pernah mau hidup.
            Alloh SWT tidak akan pernah menguji kita diluar batas kemampuan kita, jadi seberat apapun ujian yang kita hadapi pasti dapat kita selesaikan dengan baik asalkan kita mau untuk berusaha menghadapinya.
            Satu hal yang mesti kita ketahui, yakni tempat sembunyi yang baik bukan di hutan, tempat sepi, atau dikolong tempat tidur, namun tempat sembunyi yang baik adalah menghadapinya. Jadi hadapilah masalah kita, dan percayalah bahwa Alloh selalu bersama kita.***(Asep M. Ramdan)

0 komentar: