Maha Melihat

Penyanyi: Opik feat Amanda
Pencipta : Opik ( Aunur Rofiq Lil Firdaus)
Seiring waktu berlalu Tangis tawa dinafasku Hitam putih dihidupku Jalani takdirku
Tiada satu tersembunyi Tiada satu yang terlupa S'gala apa yang terjadi Engkaulah saksinya
Reff: Kau yang maha melihat Kau yang maha melihat Kau yang maha pemaaf PadaMu hati bertobat
Kau yang maha pengasih Kau yang maha penyanyang Kau yang maha pelindung PadaMu semua bertekun
Yang dicinta 'kan pergi Yang didamba 'kan hilang Hidup kan terus berjalan Meski penuh dengan tangisan
Andai bisa ku mengulang Waktu hilang dan terbuang Andai bisa ku kembali Hapus semua pedih
Andai mungkin aku bisa Kembali tulus s'galanya Tapi hidup takkan bisa Meski derai air mata
Lagu “Maha Melihat” adalah lagu yang di bawakan oleh opik sendiri dengan Amanda, dalam lagu ini sangat banyak mengandung unsur-unsur islami, dari bait pertama dan reff, semua kata-kata nya menjurus kepada sang maha pencipta yaitu allah SWT. Lagu religi ini awal diputar nya pada bulan Rhamadan tahun 2004.
Lagu ini mengandung unsur islami karna mengingatkan kita kepada sang pencipta agar bahwasanya kita tinggal di dunia ini hanya sementara, apa yang kita perbuat di muka bumi ini allah sang maha pencipta melihatnya, dalam kehidupan pun bermacam-macam rintangan yang baik maupun yang buruk.
Tapi kita sebagai manusia harus bisa mengatur waktu di dunia ini agar bermanfaat di dunia dan di akhirat, lagu ini bernada sedih jika masyarakatnya mendengarkannya akan tersentuh dengan lagu yang mellow dan kata-kata yang bagus. Makna dalam lagu tersebut sangat menyentuh “Terkadang diri ini tak menyadari akan begitu banyak waktu, tenaga , dan pikiran yang sudah terbuang sia-sia… Menyadari bahwa waktu terus berjalan demikian cepat, dia tak mengenal lelah, Terus berputar dan berputar, semakin cepat dan cepat. Menyadari bahwa Engkau tidak tidur.
Selalu Melihat dalam setiap detik yang terlewati. Menyadari bahwa diri ini kurang bersyukur, Atas semua nikmat yang sudah Kau beri, Entah kenapa diri ini masih menginginkan lebih.” Itilah inti makna dari lagu ini, kita harus lebih bersyukur di dunia ini agar mendapatkan ke ridhoan dari allah SWT.  Pesan moral dari lagu tersebut kita sesama muslim harus saling memberi tau mana yang benar mana yang baik meskipun manusia di dunia ini tidak sempurna, dengan kita saling mengasihi, menyayangi, kepada sesama muslim maka kita akan merasakan indah nya di dunia ini. Agar mencapai kebahagian di akhirat. Dalam lagu ini jika di dengar akan meneteskan air mata kita.***(Mulyanti)






0 komentar: