Muhasabah Cinta

Pencipta : Munsyid Edcoustic
Penyanyi : Edcoustic.


Wahai... Pemilik nyawaku Betapa lemah diriku ini Berat ujian dariMu Kupasrahkan semua padaMu
Tuhan... Baru ku sadar Indah nikmat sehat itu Tak pandai aku bersyukur Kini kuharapkan cintaMu
Reff. : Kata-kata cinta terucap indah Mengalun berzikir di kidung doaku Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku Butir-butir cinta air mataku Teringat semua yang Kau beri untukku Ampuni khilaf dan salah selama ini Ya ilahi.... Muhasabah cintaku...
Tuhan... Kuatkan aku Lindungiku dari putus asa Jika ku harus mati Pertemukan aku denganMu
Back to Reff.
Isi Dakwah dari Lagu Muhasabah Cinta
1. Menyadarkan sesama manusia untuk mendapatkan ridho Allah.   
2. Cinta disini adalah rasa syukur hamba kepada Rabb (Allah) BUKAN antara sesama manusia!!
3. Irama lagunya yang menyentuh dengan alunan suara yang menyelamkan hati nurani kita untuk meresapi musik tersebut.
4. Hidup dengan penuh tantangan harus di hadapi dengan kesabaran yaitu dengan muhasabah cinta. 
5. Memohon memberikan pertolongan di setiap jalan kehidupan untuk dapat bersyukur pada-NYA
6. Hal dari semua lirik lagu ini di khususkan untuk semua umat Islam yang memeluk agamannya sendiri. Agar mengingatkan kepada semua untuk bertobat kehadapan-NYA
7. Syukur adalah  kata yang sangat harus di syukuri ketika kita mendapatkan kenikmatan dari Allah SWT.
Makna yang difahami dari Isi Lirik lagu Muhasabah Cinta menurut Riyan Rizki Nugraha :
Wahai... Pemilik nyawaku Betapa lemah diriku ini Berat ujian dariMu Kupasrahkan semua padaMu

Tuhan... Baru ku sadar Indah nikmat sehat itu Tak pandai aku bersyukur Kini kuharapkan cintaMu

Kata-kata cinta terucap indah Mengalun berzikir di kidung doaku Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku


Butir-butir cinta air mataku Teringat semua yang Kau beri untukku Ampuni khilaf dan salah selama ini Ya ilahi.... Muhasabah cintaku...

 Tuhan... Kuatkan aku Lindungiku dari putus asa Jika ku harus mati Pertemukan aku denganMu



Disini dikatakan sebagai siapa pemilik nyawaku itu yaitu sang maha khalik (Allah SWT) seorang umatnya yang berserah diri pada-NYA yang menerima ujian dari-NYA.

Menyadari semua yang telah dilakukannya yang adanya nikmat yang indah karena tidak pandai untuk bersyukur kepada-NYA

Yang saya pahami dari kata kata cinta disini adalah 3 Nama Cinta Tuhan yaitu Tahlil, Tahmid dan Takbir. Yang selalu terucap ketika berzikir yang melalui doa dan menjadi penawar obat rindu pada-NYA yang menjadi penawar dosa-dosa yang pernah perbuatnya.
Lalu dengan butir-butir cinta adalah tangisan air mata hati yang mengingatkan kepada semua yang telah di berikan kenikmatan dari-Mu, dan Ampunilah semua kekhilafan dan kesalahan yang telah kita lakukan selama ini ya Ilahi. Dengan Muhasabah Cinta ini Aku bersujud

Memohonlah kepada-NYA untuk di beri kekuatan untuk dilindungi dari putus asa ketika harus mati untuk di pertemukannya aku dengan-Mu Tuhan……..
RIAN RIZKI NUGRAHA ===================================
Terkadang, kita selalu mengeluh, ketika kita mengalami rasa sakit.. entah itu sakit secara fisik, maupun ujian buat hati kita.. terkadang timbul pertanyaan, kenapa harus saya? Kenapa harus saya yang dapat cobaan ini? Kenapa nggak orang lain aja?
Sebenarnya jawaban dari pertanyaan itu ada 2.. yang pertama mungkin karena Allah tau kalau kita pasti kuat jalaninnya,dan kemungkinan orang lain nggak akan sekuat kita, mungkin Allah pengen nguji kekuatan iman kita.. karena pada dasarnya semakin kuat iman seseorang,maka akan semakin besar pula cobaannya..
Atau yang kedua sesuai dengan lagu ini, karena Allah pengen gugurin dosa-dosa kita lewat kesabaran kita lawan rasa sakit itu dengan ikhlas.. mungkin tanpa kita sadari banyak dosa yang telah kita lakukan, dan dosa itu nggak akan bisa di ampuni, kecuali kita bisa lewatin ujianNya dengan sabar dan ikhlas..
Karena itu, hadapilah sesakit apapun cobaan yang Ia berikan, hadapi dengan dzikir dan senyuman.. insyaAlah semuanya bisa mengurangi beban yang akan kita tanggung di hari pembalasan kelak.. Terus bangkit dan kokohkan jiwa kita, dan yakinlah di setiap kesulitan ada kemudahan,, dan yakin pulalah bahwa Allah tidak akan menguji hambanya di luar batas kesanggupanNya.. Itu janji Allah. (Sarini Fatimah)



0 komentar: